Bimbingan Tehnis Bagi Pelapak di Aplikasi Bantul Online Shop (BOS)

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul menyelenggarakan Bimbingan Tehnis Bagi Pelapak di Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) pada tanggal 21-24 November 2022 bertempat di Hotel Ros In Yogyakarta. Bimtek dibagi dalam tiga angkatan dengan peserta 90 pelaku usaha catering/jasa boga dan ATK pelapak di Bantul Online shop (BOS).
Bimtek diawali sambutan dan buka oleh Wakil Bupati Bantul Bapak Joko B Purnomo dilanjutkan dengan Pengenalan sisten SIDAKUI ( sistem Informasi data koperasi ukm dan industry ) oleh Bapak Erfin, Pengenalan  dan Pendampingan Bantul Online Shop (BOS) oleh Admin BOS. Pada hari kedua dilanjutkan dengan Pengenalan SIBAKUL Jogja oleh Dinas Koperasi UKM DI Yogyakarta, Pendampingan Penggunaan e-katalog dan Toko Daring olah LPBJ Kabupaten Bantul.
Tujuan diselenggarakan Bimtek ini untuk menjadikan pelaku usah di Bantul menjadi pelapak di Bantul Online Shop (BOS) agar dapat memasarkan produknya di platform digital dan dapat dimanfaatkan oleh OPD di Kabupaten Bantul karena OPD diharapkan dapat melakukan transaksi belanja pemerintah melalui BOS/Toko daring. Selain pelaku usaha dapat meningkatkan pemasaran dari konfensial menjadi online.